Sabtu, 14 Januari 2012

wisata air terjun prayitno keidiri jatim

Parijotho – Air terjun baru Di Kediri

Air Terjun Parijotho, Lokasi Wisata Baru di Kediri
Jenuh dengan suasana kota, tidak salahnya berkunjung ke air terjun Parijotho di Desa Pamongan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Lokasi tujuan wisata ini adalah temuan baru ini yang diyakini memiliki kelebihan dibandingkan air terjun yang telah ada sebelumnya.
Air Terjun ParijothoD Parijotho   Air terjun baru Di Kediri
Air Terjun Parijotho ditemukan warga Desa Pamongan sekitar 3 bulan lalu, dan lokasinya lebih tinggi dibandingkan air terjun Dollo dan Irenggolo di Dusun Jugo, Desa Besuki, Kecamatan Mojo. Dari segi tampilan air terjun Parijotho diklaim lebih menarik, yaitu aliran air bersap tiga dengan ketinggian masing-masing mencapai 40 meter.
“Dari segi tampilan memang lebih menarik. Kami sendiri sudah cek lokasinya dan berada sekitar 5 kilometer sebelah selatan Air Terjun Dollo dan Irenggolo,” ungkap Kabag Humas Pemkab Kediri Eko Setiyono kepada detiksurabaya.com, Minggu (25/7/2010).
Eko mengungkapkan, pihaknya dengan dibantu masyarakat saat ini tengah berkonsentrasi membuka jalur menuju lokasi. Ini setelah keberadaannya diakui berada di tengah hutan, dan sementara waktu hanya bisa dilalui pejalan kaki.
“Sesuai instruksi bupati, sekarang memang sedang dilakukan pembukaan jalur untuk penelitian lebih lanjut. Kedepan, lokasi itu pasti akan dikembangkan dengan dibuatkan jalur yang lebih mudah,” tuturnya.
Air terjun Parijotho paling mudah ditempuh dari Pondok Pesantren Al Falah di Desa Ploso, Kecamatan Mojo, ke arah barat dengan jarak tempuh mencapai 12 kilometer.
Mengingat lokasinya yang masih baru, pengunjung dengan kendaraan roda empat hanya bisa menjangkau sekitar 3 kilometer sebelum lokasi, selebihnya harus dilanjutkan dengan jalan kaki.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar